"Welcome to TKIT Harapan Bunda, membentuk generasi ceria, mandiri dan berakhlaq mulia"
TKIT Harapan Bunda didirikan tahun 1997, dibawah payung Yayasan Bakti Ibu. TK ini telah mendapatkan perhatian dan simpati yang lebih dari masyarakat semarang dan sekitarnya.
November 2007, TKIT Harapan Bunda telah ter-Akreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional dengan nilai 96,24.
Semoga TKIT Harapan Bunda terus berkarya, istiqomah serta menghasilkan generasi-generasi Rabbani yang ceria, mandiri dan berakhlaq mulia

11 Juni 2009

ISTANA PINGUIN



Wouw dingiin sekali …….

Ping-piiing hore….. kita masuk ke istana penguin…..dingiiiin dingiiiin sekali


Waah gimana ya rasanya kalau kelas kita tiba-tiba berubah menjadi istana penguin. Pasti asyik ya…

Yah itulah yang terjadi di TKIT Harapan bunda dalam acara puncak tema yang mengambil cerita musim dingin dan musim panas.

Puncak tema yang dilakukan bersama guru-guru PPL dari PGPQ Roudlotul Mujawwidin itu , membuat suasana lain dari hari-hari biasanya. Pemandangan itu sudah mulai terasa begitu memasuki halaman TKIT Harapan Bunda. Daun-daun berguguran dan berserakan dihalaman,turut menjelaskan bahwa kita sedang berada pada musim kemarau.

Sementara dikelas B sulaiman berubah menjadi dingin dan sudah dihuni oleh empat ekor pinguin yang lucu, sebagian anak telah siap masuk dengan memakai baju hangat dan sarung tangan. Terdengar tawa dan jeritan kecil dari mulut anak-anak yang saling bercanda ria dengan teman-temannya.

Acara pada hari itu juga turut dimeriahkan dengan dramatisasi Bu Guru tentang suasana musim panas, cerita bahaya pemanasan global sampai praktek menanam tumbuhan sebagai upaya penghijauan juga dilakukan. Tak ketinggalan Ami Is driver antar jemput kesayangan anak-anak pun dengan senang hati berperan sebagai petugas pemadam kebakaran. Sementara sebagian guru membuka kedai jagung bakar, popcorn, dan minuman hangat untuk melengkapi suasana musim dingin. Sedangkan untuk melengkapi suasana musim panas bu guru mengajak bermain layang layang dan membuka warung kedai es kelapa muda. ”senang sekali bu, seru banget’ kata Rafli kelas B Sulaiman ketika ditanya tentang perasaannya. Begitulah suasana puncak tema yang dilaksanakan di TKIT Harapan bunda pada akhir bulan mei 2009 ini. (mdh)

1 komentar:

Ulya Afifah mengatakan...

Subhanalloh...... TK yang keren sekali...... good..good...good...